Sabtu, 22 Mei 2010

Siswa SMP Al-Azhar Kalahkan Siswa SMPN 1 Palu



Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA) FKIP Untad Palu, sukses menyelenggarakan Lomba Cepat Tepat Matematika (LCTM) tingkat SMP/MTs se-Kota. Kegiatan yang dilaksanakan sejak 3 Mei dan berakhir 15 Mei 2010, digelar di gedung Graha Pemuda KNPI Sulteng.

Ahmadi selaku ketua panitia LCTM 2010, mengatakan bahwa kegiatan LCTM, merupakan salah satu program yang dilakukan setiap tahunnya oleh HIMAPTIKA. Hampir seluruh sekolah di Kota Palu, berpartisipasi di ajang bergengsi ini. Berdasarkan arsip panitia pelaksana kegiatan, telah terdaftar 12 sekolah, baik SMP/MTs se-Kota Palu.

“Ada beberapa sekolah yang mengutus 2 team untuk perwakilan dari sekolahnya, sehingga total team secara keseluruhan yaitu berjumlah 20 team. Hal inilah yang membuktikan bahwa begitu antusiasnya pihak sekolah, terlebih para siswa di Kota Palu ini untuk mengasah kemampuannya,”katanya.
Setelah melewati babak penyisihan, babak perempat final dan babak semifinal, akhirnya diperoleh empat team terbaik yang akan menuju ke babak final. Uniknya, pada babak final, dari empat team yang ada, berasal dari dua sekolah saja, yaitu SMP Negeri 1 Palu dan SMP Al-Azhar Palu. Akhirnya, setelah melalui pertarungan yang cukup sengit, siswa SMP Al-Azhar Palu keluar sebagai juara.

“Saya sangat senang sekali bisa menang pada ajang LCTM ini. Tidak disangka-sangka bisa menang, soalnya baru kali ini saya memenangkan lomba dalam bidang matematika, karena sebelumnya saya hanya mengikuti lomba-lomba di bidang fisika,” ungkap Moh Galang Merdeka, juru bicara dari SMP Al-Azhar Palu team A, yang berhasil mengantongi poin tertinggi di tahap final.

Galang, berharap agar LCTM ke depannya bisa berjalan lebih baik dari sebelumnya. “Dan kalau bisa kegiatan semacam ini, dapat diadakan secara rutin setiap tahunnya, baik itu di tingkat SMP maupun SMA,” pungkasnya.

1 komentar:

Informasi Pilihan Identitas Jika Berkomentar:

Google/Blogger: Khusus yang punya Account Blogger.
Wordpress : Blog degan account wordpress
Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.

AssaLamu'alaikum wr. wr. ^^^WelcoMe to my spicE^^^